Sunday, January 11, 2015

Pabrik Tempatku tinggal



"Tempat tinggal ku di daerah Badongan Rt 03 Rw 01,Sanggrahan,Grogol,SKH,tepatnya dibelakang perumahan griyayasa dan tidak jauh dari Gentan Park.

Beberapa hal yang dapat membuat daerah saya dikatakan strategis yaitu daerah tempat saya tinggal tidak jauh dari beberapa kawasan industri, hal ini yang memicu jalan kecil didepan rumah saya kerap kali macet pada jam masuk ataupun pulang kerja dan juga pada saat sabtu malam, hal ini yang menjadikan pertumbuhan dikawasan tempat tinggal saya dapat dibilang berkembang dengan cepat.

Berapa hal yang memicu pesatnya berkembangnya  didaerahku adalah beberapa pabrik yangg berada didekat tempat tinggalku antara  lain:

PT KONIMEX
PT SOBISCO
PT DANLIRIS
PT AMBASADOR GARMINDO
PT BATIK KERIS

______________________________________________________________________________________________________________

SEHAT ITU BAHAGIA
Hidup bahagia. Itulah falsafah sederhana yang melandasi usaha kami.  Bahagia bagi setiap orang, bagi setiap keluarga, dan bagi seluruh bangsa. Hidup bahagia dapat dinikmati kalau kondisi kesehatan kita baik. Untuk mewujudkan masyarakat dengan kondisi kesehatan yang baik itulah Konimex berperan serta melalui usaha penyediaan obat-obatan dan makanan yang bermutu, mudah didapat serta murah harganya (3MU). Keyakinan ini kami rumuskan dengan tema usaha “Konimex ikut menyehatkan bangsa.”

Perjalanan untuk mewujudkan tujuan “ikut menyehatkan bangsa” masihlah panjang.  Diperlukan kerja keras, terus belajar dan selalu berpikir untuk maju. Kami menyadari bahwa tak mungkin bekerja sendiri. Kami bersyukur, selama ini telah memperoleh dukungan dari berbagai pihak. Pertama, dukungan dari pemerintah Republik Indonesia, melalui penciptaan iklim usaha yang kondusif. Kedua, dukungan dari para mitra usaha, yaitu para pemasok, pihak perbankan, para konsultan, para ahli, para distributor. Ketiga, dukungan dari para pelanggan setiap kami. Keempat, dukungan dari seluruh insan Konimex.

Untuk semua itu, kami sampaikan rasa terima kasih yang tulus dan sedalam-dalamnya. Harapan kami, kerja sama yang telah terjalin sangat baik ini dapat terus kita pelihara sebagai modal memasuki era globalisasi Kiranya, usaha ikut menyehatkan bangsa untuk mewujudkan hidup bahagia bagi semua, mendapat perkenan dan limpahan rahmat dari-Nya. 

SELAYANG PANDANG PERJALANAN PANJANG 
Empat dasawarsa lalu, tepatnya 8 Juni 1967, PT Konimex Pharmaceutical Laboratories didirikan. Bidang usaha kami waktu itu adalah perdagangan obat-obatan, bahan kimia, alat laboratorium dan alat kedokteran. Hal ini tidak terjadi dengan serta-merta. Karena sesungguhnya usaha ”jual obat” telah kami rintis sejak tahun 1949.

Tahun 1971, berkat dukungan fasilitas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Konimex mulai memproduksi obat-obatan sendiri. Perkembangan usaha ini sangat menggembirakan, seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia. Memasuki usia kesepuluh, skala usaha kami yang semakin besar menuntut sistem pengelolaan yang lebih profesional.

Bekerja sama dengan para konsultan, tahun 1977 kami mulai melakukan pembenahan struktur dan sistem manajemen, melaksanakan program pelatihan, serta merekrut tenaga profesional.

Tahun 1979, kami membangun pabrik baru di Sanggrahan, sekitar lima kilometer barat daya Surakarta. Setahun kemudian, 1980, di kompleks baru ini kami mendirikan pabrik kembang gula Nimm’s. Ini merupakan awal diversifikasi Konimex ke industri makanan. Mengikuti peraturan pemerintah yang mengharuskan pemisahan antara produsen obat dengan distributornya, pada tahun 1980 kami mendirikan PT Sinar Intermark.

Kemudian, untuk memperluas jangkauan distribusi dan sejalan dengan semakin banyaknya produk yang dipasarkan, tahun 1986, kami mendirikan perusahaan distributor yang kedua, PT Marga Nusantara Jaya. Satu dasawarsa kemudian, tahun 1994, kami mendirikan pabrik biskuit  Sobisco. Dan saat ini, untuk mengantisipasi kecenderungan masyarakat kembali ke alam, kami mulai mengembangkan produk-produk yang berbasiskan bahan-bahan alami.

Semua perkembangan yang sangat membesarkan hati ini tak lepas dari kerja keras, mau terus belajar dan selalu berpikir untuk maju. Nilai-nilai ini akan terus kami jaga, dalam melanjutkan perjalanan panjang menuju ”Hidup Bahagia.”  
DARI FARMASI HINGGA PRODUK ALAMI
Pembangunan di berbagai sektor yang dilaksanakan pemerintah sejak tahun tujuh puluhan telah meningkatkan kesejahteraan. Meningkatnya kesejahteraan, menuntut peningkatan kualitas hidup. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Konimex. Sehingga, di samping memperkuat industri farmasi, Konimex juga mulai memperluas usaha ke beberapa bidang lain yang masih dekat dengan usaha inti.

Farmasi
Divisi farmasi yang menjadi tulang punggung kelompok usaha Konimex,  saat ini telah memiliki lebih dari 121 merek produk. Hal ini sejalan dengan strategi pemasaran kami, yaitu membangun citra merek yang kuat, sejalan dengan visi korporat. Kalau pada mulanya hanya memproduksi obat-obat bebas (OTC), kini kami juga mengembangkan obat-obat dengan resep dokter (Ethical) serta produk nonkuratif, antara lain vitamin. Dari sediaan semula hanya tablet, kini kami memiliki berbagai variasi sediaan, seperti sirup, salep, krim, kapsul serta tablet effervescent.

Dalam hal  pengembangan kemasan, Konimex memelopori kemasan catch cover isi 4 yang praktis, disusul kemasan blister modern isi 4. Saat ini, Konimex juga merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memproduksi obat tetes mata kemasan sekali pakai dengan teknologi sterile closed system. Beberapa merek produk farmasi Konimex yang populer di masyarakat, antara lain Konidin, Neo Napacin, Inza, Inzana, Paramex, Termorex, Anakonidin,   Feminax, Fungiderm, Siladex, Jesscool, Protecal, dan Braito.
Kembang Gula
Kembang gula menjadi pilihan pertama, ketika Konimex melakukan diversifikasi usaha ke industri makanan sehat pada tahun 1980. Selain karena faktor  peluang pasar, pilihan ini juga dengan mempertimbangkan bahwa manajemen produksi kembang gula tak jauh berbeda dengan farmasi. Divisi kembang gula Nimm’s ini sejak berdiri telah dilengkapi dengan mesin-mesin canggih dan mutakhir. Hal tersebut untuk mengantisipasi perkembangan permintaan pasar – terutama pangsa remaja yang dinamis.

Hingga kini, Nimm’s telah mengembangkan bermacam bentuk kembang gula, antara lain hard candy, chewy candy, deposit candy dan compressed candy. Inovasi dalam hal rasa juga telah menghasilkan berbagai varian kembang gula rasa unik dan sangat digemari oleh mayarakat , antara lain Hexos, Nano-Nano, Eski dan Frozz.

Produk Alami
Semakin tingginya biaya kesehatan serta timbulnya kesadaran bahwa tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan pengobatan moderen, menumbuhkan kecenderungan di masyarakat untuk mencari pengobatan alternatif. Pengobatan alternatif antara lain dengan memanfaatkan dan melestarikan apa yang telah disediakan oleh alam – going to nature.

Kecenderungan masyarakat tersebut mendorong kami untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk kesehatan yang berbasiskan bahan-bahan alami. Hingga kini sudah 23 produk berbasiskan bahan alami sudah dipasarkan antara lain Konicare Minyak Telon, Konicare Minyak Kayu Putih, Virugon, Herba Drink Sari Jahe,  Sari Temulawak dan Kunir Asam. Dengan demikian, usaha ”ikut menyehatkan bangsa” semakin mendekati kenyataan.
Makanan Ringan
Pertumbuhan usaha kembang gula yang menggembirakan, memperbesar keyakinan Konimex bahwa pemekaran usaha ke industri makanan merupakan langkah tepat. Langkah pengembangan Kelompok Usaha Konimex berlanjut dengan berdirinya Sobisco pada tahun 1994. Sobisco adalah pabrik biskuit dan coklat yang dilengkapi dengan fasilitas mesin-mesin canggih berkapasitas besar. Di antara produk-produk Sobisco yang terkenal di masyarakat, antara lain Snip Snaps, Choco Mania, Tini Wini Biti dan Diasweet Litebite.

DARI SANGGRAHAN KE PELANGGAN

Sebelum sampai ke tangan konsumen, produk-produk Konimex telah melewati mata rantai pemasaran yang panjang. Sejak dari tahap produksi, distribusi hingga promosi, semuanya direncanakan secara terpadu. Semua unsur pemasaran tersebut mengacu pada falsafah usaha 3MU Konimex, yaitu menghasilkan produk-produk yang bermutu tinggi, mudah diperoleh, serta relatif murah harganya bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Mutu Produk
Kami memberikan priorotas pertama pada mutu produk. Karena mutu yang tinggi merupakan jaminan bagi konsumen untuk memperoleh produk yang aman, dapat dipercaya dan efektif. Untuk mendapatkan mutu yang memenuhi standar, kami menerapkan prosedur produksi sesuai pedoman Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) yang selalu disempurnakan. Konimex merupakan salah satu dari perusahaan farmasi di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi CPOB dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia.

Selanjutnya, menghadapi era pasar bebas di masa datang, kami mulai menetapkan manajemen mutu yang sesuai dengan tuntutan standar internasional ISO. Dengan demikian, produk-produk Konimex juga akan diterima naik di luar negeri. Mutu yang baik tak bisa dilepaskan dari pelaksanaan pengendalian mutu yang berdisiplin tinggi. Pengendalian mutu di konimex dilakukan pada setiap tahap proses produksi. Sejak kedatangan bahan baku, proses seleksi, pencampuran, percetakan, hingga pengemasan produk jadi. Bahkan secara berkala, kami juga selalu memantau kestabilan mutu produk Konimex di pasar. Semua itu kami lakukan sebagai bagian dari komitmen kami mengenai mutu.

Mudah Diperoleh

Komitmen kami berikutnya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat seluas-luasnya untuk memperoleh produk-produk Konimex dimanapun mereka berada. Oleh karenanya, bagi Konimex, distribusi menjadi faktor sangat penting dan harus dapat diandalkan. Untuk menjamin kelancaran distribusi dan memperluas wilayah jangkauan, Konimex mendirikan dua perusahaan distributor khusus, yaitu PT Sinar Intermark dan PT Marga Nusantara Jaya. Kedua distributor ini memiliki jaringan cabang di hampir semua kota besar utama di Indonesia, serta dukungan oleh ratusan armada distribusi. Melalui mereka, semua produk Konimex didistribusikan ke grosir, pasar swalayan, hingga tingkat pengecer.

Di masa mendatang, jumlah cabang akan ditambah, agar dapat menjangkau daerah pemasaran yang lebih luas, supaya produk-produk Konimex dari Sanggrahan akan semakin mudah diperoleh para konsumen di berbagai pelosok Indonesia. Sedangkan untuk keperluan ekspor, kami merintis jalur distribusi Asia Pasifik dengan menunjuk distributor di masing-masing wilayah, seperti Singapura, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Vietnam dan Saudi Arabia.

Murah Harganya
Komitmen ketiga dari formula 3MU adalah kebijakan harga. Sesuai falsafah dasarnya, produk-produk Konimex memang tidak dibuat sebagai barang eksklusif. Semakin luas masyarakat pengguna produksi Konimex, semakin berhasil misi ”ikut menyehatkan bangsa”. Itu sebabnya, sekalipun dalam hal mutu produk Konimex berstandar internasional, namun dalam kebijakan harga tetap mempertimbangkan kemampuan lokal. Kebijakan ini dimungkinkan karena Konimex selalu mengendalikan efisiensi produksi yang diimbangi dengan volume penjualan yang tinggi. Dengan demikian, maka produk-produk Konimex yang bermutu akan semakin mudah dijangkau oleh konsumennya. 

TELITI SEBELUM MELANGKAH

Memahami customer value kini menjadi suatu keharusan untuk meraih sukses suatu produk di pasar. Menyadari pentingnya hal tersebut, Konimex merasa perlu membentuk bagian riset sendiri. Namun untuk melengkapi data, kami juga masih memanfaatkan data sekunder dari biro riset luar, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kini, ditengah persaingan yang semakin ketat. Selera dan nilai konsumen cenderung berubah semakin cepat. Oleh karena itu, didalam menciptakan produk baru, penjajakan selera konsumen menjadi sangat penting.

Saat ini, Konimex memiliki dua bagian riset yaitu, Product Research & Development serta Marketing Research. Tugas-tugas pokok bagian R&D adalah melakukan penelitian, eksperimen dan mencari berbagai kemungkinan baru untuk mengembangkan produk-produk inovatif. Sedangkan bagian Marketing Research menyediakan informasi yan berguna bagi para eksekutif pemasaran untuk mengambil keputusan yang tepat dalam penyusunan strategi pemasaran.

Manusia, Sumber Daya Utama


Memasuki persaingan di era pasar bebas, kualitas sumber daya manusia memiliki peran sangat strategis. Mengantisipasi hal tersebut, Konimex berusaha memberdayakan setiap karyawan agar terus mengembangkan potensinya secara optimal melalui berbagai program pengembangan. Di masa persaingan mendatang, karyawan yang berkualitas, berdisplin tinggi, serta memiliki kemampuan bekerja sama dalam kelompok, akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan.

Oleh karenanya, tanpa terkecuali, mulai dari tingkat pelaksana di lini terdepan, penyelia, pengatur, hingga tingkat pengarah, semua wajib mengikuti program pelatihan sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk memperkuat orientasi pada perbaikan mutu, Konimex menyelenggarakan Continuous Improvement Program yang mencakup Gugus Kendali Mutu, Tim CI (Continuous Improvement) dan Sistem Saran. Fasilitas dan jaminan kesejahteraan diberikan kepada seluruh karyawan dalam bentuk Asuransi Sosial Tenaga Kerja (ASTEK), Jamsostek, serta Dana Pensiun. Bagi karyawan yang telah memenuhi persyaratan, perusahaan juga memberikan pinjaman untuk pembelian mobil dinas dan rumah. Fasilitas umum seperti poliklinik dan tempat ibadah juga kami sediakan.
Di bidang keorganisasian, kami mendukung inisitaif karyawan, antara lain pembentukan Paguyuban Keluarga Berencana (PKB), Unit Kerja Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Koperasi Karyawan Mandiri ”SEHAT.” Dari segi jumlah, pada tahun 1967 kami memiliki 70 karyawan, sedangkan kini 2010 telah berkembang menjadi 1650 karyawan. Hal ini merupakan indikasi yang menggembirakan bagi perkembangaan usaha. Namun sekaligus juga merupakan tantangan besar bagi kami untuk mengelolanya secara baik. Kami menyadari, untuk membina sumber daya manusia Konimex yang unggul, tidak ada cara lain kecuali kami harus melakukan berbagai pelatihan secara konsisten. Di samping itu, kami juga akan terus mengembangkan berbagai konsep baru pembinaan SDM, termasuk cara-cara pemeliharan tingkat kualifikasi yang telah berhasil dicapai. Dengan demikian, keunggulan Konimex di bidang SDM ini juga akan menjadi daya tarik yang kuat dalam perekrutan calon-calon staf baru yang berkualitas.

BERSAHABAT DENGAN LINGKUNGAN

Kami menyadari, bahwa keberadaan Konimex tidak bisa dilepaskan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam, maupun lingkungan sosial. Oleh karenanya, kami bukan saja peduli, melainkan berusaha bersahabat dengan lingkungan. Lingkungan alam, di samping memberikan daya dukung kehidupan bagi masyarakat luas, juga diperlukan untuk kelangsungan usaha. Kebutuhan masyarakat terhadap air dan udara bersih misalnya, juga menjadi kebutuhan kami untuk industri. Adalah wajar, bila kami berkepentingan terhadap kelestarian lingkungan alam.

Untuk penanggulangan limbah cair, sejak awal pembangunan pabrik, kami tak segan menginventasikan dana yang besar untuk membangun instalasi pengolahan limbah cair sesuai standar pemerintah. Sistem pengolahan limbah cair Konimex berhasil mendapat peringkat cukup baik dalam Proper Prokasih yang diselenggarakan oleh Badan Pengendalian mengenai Dampak Lingkungan (Bapedal). Demikian pula untuk limbah bentuk lain, kami memasang instalasi penyaringan debu serta sistem perendam kebisingan suara mesin. Sedangkan untuk memeliharan kesegaran udara, kami melakukan penghijauan lingkungan di kawasan pabrik.

Lingkungan sosial, ibarat kampung halaman bagi kami. Yaitu tempat dimana Konimex hidup  dan berkembang. Kepedulian kami lebih menyerupai persahabatan, bahkan persaudaraan. Saling menenggang dan saling membantu. Secara fisik, kepedulian tersebut kami wujudkan, antara lain, membangun jalan beraspal beserta penerangannya di lingkungan sekitar pabrik. Kemudian, membantu berbagai kegiatan masyarakat dan instansi sekitar, mengajak berkunjung ke pabrik untuk mengenal dan memperoleh penyuluhan tentang kesehatan. Harmoni, itulah yang kami jadikan pengikat persahabatan. Termasuk pula dalam kebijakan pembinaan tenaga kerja. Modernisasi yang kami lakukan tidak menghalangi harmonisasi dan terjaganya keseimbangan anatara kebijakan padat modal dengan padat karya.
Letak          :Sanggrahan, Grogol,Sukoharjo
Berdiri        :Tahun 1967
Produksi     :Farmasi (Inzana,Termorek,Konidin,Paramex dll)
                    Kembang Gula(Nano Nano, Frozz, hexos )
                    Produk Alami(Konicare, Minyak Telon,Kunir Asem )

______________________________________________________________________________________________________________



Yang masa kecilnya tahun 90an pasti kenal ya sama biskuit Tini Wini Biti? Emang tuh biskuit lucu banget bentuknya, macem2 binatang gitu, kalo sekarang sih gue ga tau juga masih ada atau engga. Tapi setau gue sih emang udah gak ada ya di mini market, kalo ada pasti deh gue beliin buat anak gue, soalnya emang suka sama biskuit, tapi yg dia suka tuh Choco Mania, pas gue liat lagi ternyata Choco Mania tuh dari sobisco juga.

Ngomongin soal sobisco gue jadi keingetan cerita temen gue, dia bilang kalo pabrik biskuit sobisco tuh bagian dari kesuksesan PT Konimex. Padahal setahu gue Konimex itu perusahaan farmasi nasional yg didirikan Djoenaedi Joesoef tahun 1967. Awalnya gue juga ga percaya, gimana bisa dari obat-obatan sampe bisa ke makanan, tapi ternyata emang beneran.

Tahun 1980 dibangun pabrik kembang gula Nimm’s, itu lho tempat bikin permen nano-nano yang katanya rasanya rame hehe. Baru tahun 1994, didirikan pabrik biskuit Sobisco, tempat dimana Choco Mania dan Tini Wini Biti dibuat dan gak ada rasa obatnya tuh walaupun masih bagian dari keluarga besar Konimex.
Letak          : Cemani, Grogol,Sukoharjo
Berdiri        : Tahun 1992
Produksi     : Biscuit ( Choco Mania,Tini Wini Biti) &  Coklat
Merupakan Bagian Kesuksesan PT KONIMEX



______________________________________________________________________________________________________________


 

Danliris terletak di Sukoharjo (Solo), Jawa Tengah, pabrik PT Danliris menempati area seluas 500.000 meter persegi. Omset dari perusahaan telah meningkat dari tahun ke tahun.
Dalam ekspor tekstil dan produk tekstil PT Danliris sekarang menempati posisi dominan dalam mengamankan ekspor ke negara-negara merancang menerapkan kuota non.
Penelitian dan upaya pengembangan dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan keunggulan produk. Ini keahlian sumber daya manusia secara terus-menerus didorong jadi selalu siap untuk memenuhi tuntutan efisiensi dan kualitas produksi.

Daya saing dinikmati oleh PT Danliris terletak dalam proses produksi efisien yang dihasilkan dari penggunaan teknologi tepat guna dan pekerja terampil serta inovasi dan kreativitas dalam menciptakan desain dan pola dari tekstil yang sesuai dengan selera konsumen, kualitas dan pelayanan tekstil . Hema Penghargaan diberikan ke atas perusahaan sebagai pengakuan internasional pada produk PT Danliris Dalam proses produksi ekstrim perhatian diberikan kepada kontrol atas kualitas. Kontrol kualitas total dilakukan ketat tidak hanya pada produk tetapi juga untuk bahan baku.
PT Danliris menghasilkan benang dengan kualitas yang telah memenangkan pengakuan. Benang yang diproduksi terbuat dari serat katun 100%, polyester 100% atau campuran keduanya. PT Danliris telah memperoleh kepercayaan internasional untuk memproduksi pakaian dengan merek-merek terkenal seperti Mark & Spencer, Inggris Toko, Rumah Frazier, kacau, Silver Ox, Hari Ty dll departemen garmen memproduksi sesuai dengan pesanan yang diterima sebagian besar dari Eropa, Jepang, Amerika Serikat dan Australia.

Kesadaran Etis PT. Dan liris dalam mengembangkan Bisnis Internasional harus digunakan dan untuk berjalan pada Standar Internasional untuk Prosedur dan sistem yang digunakan untuk kebijakan kami. Kebijakan kami untuk menghasilkan produk dengan menerapkan kualitas tertinggi yang sesuai dengan sistem manajemen etika standar dan kebijakan lingkungan.
Semua karyawan diperlakukan dengan peraturan standar tentang hak pekerja, perbaikan kondisi kerja, dan komitmen kerja terkait yang dilakukan oleh perusahaan kami.Pelatihan Karyawan PT Danliris Dalam Melakukan hal ini, PT. Dan liris telah disusun sebagai minimum absolut dari yang berikut:

• Larangan pekerja anak di bawah usia 18 tahun.
• Tidak ada karyawan kami harus tunduk pada semua jenis perbudakan atau paksa, wajib, Memalukan bekerja tidak diwajibkan untuk bekerja sebagai pembayaran utang, terikat atau tenaga kerja paksa.
• Tidak ada jenis hukuman fisik atau fisiologis tidak segala bentuk penyalahgunaan dan pelecehan.
• Jam kkerja sesuai peraturan pemerintah.
• Melatih untuk menjadi lebih baik.
• Memiliki kebebasan untuk menjadi anggota suatu organisasi.
• Kesehatan dan keselamatan dan bekerja lebih baik

Nama Perusahaan : PT. Dan Liris
Alamat : Kelurahan Banaran, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo 57193 Jawa Tengah, Indonesia
Telepon : (0271) 714400, 740888 Fax : (0271) 735222, 740777
Tahun Didirikan : 1974
Operasi : Penuh Vertikal
Jumlah Karyawan : 8000 Orang
Luas Tanah : 550.000 M2
Area Pabrik : 400.000 M2
Peta Perusahaan  

PT Danlisris telah memperoleh kepercayaan International untuk memproduksi merek merek terkenal seperti Mark & Spancer, Inggris Toko,Rumah Frizier, Silver Ox, Hary TY, dll )
______________________________________________________________________________________________________________

PT AMBASADOR
Perusahaan patungan PT Ambassador Garmindo dan PT Mattel Indonesia yang Oktober lalu mengawali operasinya di Sukoharjo, Solo, saat ini tengah memasang mesin baru untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Peningkatan ini untuk mengantisipasi makin meningkatnya permintaan akan baju boneka Barbie di tanah air. 

Manajer Produksi PT Ambassador, Sanggam, mengungkapkan ketika memulai produksi Oktober mereka masih mempekerjakan 2.000 orang tenaga kerja.
Tetapi seiring dengan terus meningkatnya permintaan, saat ini perusahaan menambah jumlah tenaga kerja hingga 5.000 orang yang bekerja dalam dua shift.
''Saat ini setiap hari diproduksi sekitar 70.000 potong berbagai jenis busana boneka Barbie. Kini mesin-mesin baru mulai dipasang untuk meningkatkan kapasitas sejalan dengan terus bertambahnya permintaan pembuatan baju boneka,'' katanya. Meski baju boneka tampaknya sesuatu yang remeh, ternyata persyaratan pembuatan boneka asal Amerika itu tak kalah ketat dengan busana sungguhan.
Bahkan seperti diakui Sanggam, membuat baju manusia relatif lebih mudah dari pada untuk boneka Barbie.

Kesulitan membuat baju boneka Barbie adalah karena ukurannya yang kecil, tetapi harus tetap terjaga presisinya. Di samping itu bahan yang dijahit seringkali leibh halus dari busana biasa.
''Itu sebabnya ada baju boneka yang harganya bisa mencapai Rp 200 ribu. karena bahannya memang halus dan pembuatannya cukup rumit,'' tandasnya.
Sekalipun perusahaan ini hanya memproduksi baju boneka, dalam rangka membantu korban tsunami di Aceh baru-baru ini mereka memberikan sumbangan berupa 50.000 potong berbagai jenis pakaian baru. Paket bantuan seberat 10 ton itu diserahkan Presdir PT Ambassador, Michele Tjokro Saputra, dan Presdir PT Mattel, Arun Kochar, lewat Garuda Indonesia yang mengangkutnya ke Aceh.

Letak               : Banaran , Grogol,Sukoharjo
Berdiri             : Desember 2004
Tenaga kerja    : 5000 orang
Produksi          : Baju boneka barbie
merupakan anak perusahaan PT DANLIRIS,baju boneka barbie bisa mencapai Rp 200.000 karena  bahannya halus dan pembuatannya rumit.


______________________________________________________________________________________________________________


Bagi pecinta batik, tentunya nama Batik Keris sudah tidak lagi asing di telinga. Sejak dikukuhkan sebagai warisan dunia non benda oleh UNESCO beberapa tahun yang lalu. Pamor batik yang sempat meredup kembali terangkat, dan hasilnya nama Batik Keris juga kembali dilirik. Seiring dengan semakin populernya batik, maka semakin banyak pula pengusaha yang tertarik untuk terjun terlibat di dalam industry ini. Beberapa nama batik yang bersejarah, atau yang masih bertahan, juga kemudian mencoba untuk mengembangkan apa yang mereka miliki untuk terus berkembang. Batik Keris bisa dibilang adalah salah satu ikon di industry batik tanah air. Selama puluhan tahun, merk batik asal Solo ini terus bertahan meski juga sempat mengalami keterpurukan seperti hal nya yang dialami oleh merk batik yang lain.

Sejarah Batik Keris
Penjelasan Batik Keris dimulai dari era tahun 1970-an, di mana saat itu industry batik sedang berada di puncak. Batik Keris memulai bisnis mereka dengan memproduksi batik dalam bentuk kain. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan berubahnya tren di masyarakat, Batik Keris yang saat ini telah menjadi Perseroan Terbatas, kemudian juga memproduksi batik dalam bentuk pakaian jadi.
Akan tetapi, ternyata industri batik mengalami surut di tahun 1980-an hingga 1990-an dan Batik keris pun kemudian juga mengalami goncangan. Namun, dengan semangat untuk terus melestarikan budaya asli Indonesia, bersama dengan Batik Danarhadi dan beberapa yang lain, Batik Keris tetap bertahan hingga saat ini.
Di Indonesia, nama Batik Keris sudah sangat dikenal oleh khalayak luas. Batik Keris berasal dari salah satu daerah di Indonesia yang memang sudah sangat identic dengan industry ini, yakni Solo. Berpusat di Sukoharjo, batik Keris merupakan salah satu produsen batik terbesar di tanah air. Bahkan pangsa pasar dari batik ini sudah bukan lagi nasional, tetapi juga sudah merambah ke beberapa negara.
Seperti halnya produsen batik yang lain, Batik Keris juga menyediakan berbagai jenis batik, mulai dari batik cap, tulis, lukis hingga yang saat ini mulai popular, kombinasi tulis-cap. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Batik Keris saat ini bukan hanya menjual produk mereka dalam bentuk kain saja tetapi juga dalam bentuk yang beragam seperti kemeja, pakaian wanita, bahkan hingga daster, tas serta bermacam aksesoris.

Letak          : Cemani , Grogol,Sukoharjo
Berdiri         : Tahun 1947
Produksi    : Batik
Perusahaan Terbesar Diindonesia,Macam2 batik Sutera wanita,Slimfit collection,Teenager,Profesional, Cap dan Tulis)


______________________________________________________________________________________________________________
Sumber :
http://www.konimex.com/content/sejarah-konimex/
http://www.ceritamu.com/cerita/Dari-Konimex-Bisa-Sampai-Ke-Biskuit-Sobisco
https://emengstore.wordpress.com/profil-perusahaan/

5 comments:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya seri wahyuni, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

    ReplyDelete
  2. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belurrm mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    ReplyDelete
  3. 1xBet Korean Betting Sites & Promotions 2021
    1xbet has become a popular betting 1xbet 후기 site in the Asian market due to its great variety of markets. They allow you to place bets online and for the

    ReplyDelete
  4. Harrah's Atlantic City - MapyRO
    Harrah's 아산 출장마사지 Atlantic City 통영 출장샵 Map and 여수 출장샵 Information - Find 고양 출장안마 your way around the casino, find where everything 인천광역 출장샵 is located with this interactive map. Harrah's Resort Atlantic City.

    ReplyDelete